ramadhan

Tips Agar Tidak Cepat Lapar Ketika Puasa Ramadhan

Selamat menjalankan puasa ramadhan 2016 bagi Ladies yang beragama Islam. Nah, kali ini pustakawanita ini berbagai informasi pada Ladies bagaimana sih agar tidak cepat lapar setelah sahur ketika menjalankan puasa ramadhan.

ramadhan

Seperti kita ketahui sering kali ketika melakukan puasa ramadhan antara jam 9 – 11 ┬áperut kita sudah terasa lapar, padahal kita baru saja makan beberapa jam yang lalu. Apakah ini karena kita makannya kurang banyak? tentu saja bukan. Ternyata hal ini disebabkan karena turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini akan memicu produksi insulin besar-besaran yang akibatnya menurunkan kadar gula dalam darah.

Makanya tak mengherankan jika dalam waktu beberapa jam saja setelah sahur kita sudah merasa lapar. Lalu bagaimana sih agar kita bisa tidak cepat lapar setelah sahur? tentu saja yang perlu kita perbaiki adalah apa yang kita makan. Ok langsung saja berikut ini tips agar tidak cepat lapar di pagi hari setelah sahur.

  1. Ketika sahur usahakan untuk menghindari makanan yang manis. Alasannya adalah lonjakan gula darah biasanya di picu oleh makanan yang berat dan manis.
  2. Menu yang perlu Anda konsumsi adalah gandum, oatmeal, roti gandum, kacang-kacangan. Bahan-bahan tersebut akan memberikan cukup energi ketika Anda beraktivitas dari pagi sampai sore hari.
  3. Ketika sahur perbanyak minum air putih. Hal ini untuk menjaga agar tubuh bisa selalu fit dan terhidrasi.
  4. Melakukan olahraga di bulan puasa juga cukup penting. Lakukan olahraga kecil seperti stretching agar tubuh tidak mudah lelah.

Nah, itulah Ladies beberapa tips agar Anda tidak mudah lapar di pagi hari setelah anda sahur. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Ladies yang sedang menjalankan puasa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *