Alasan Kenapa Ibu Hamil Harus Makan 2 Buah Pisang Setiap Hari

Manfaat pisang sudah tidak diragukan lagi, salah satunya adalah untuk ibu hamil. Menurut informasi yang diperoleh dari momjuntion.com bahwa mengonsumsi 2 buah pisang setiap hari dapat memberi Anda 1000 kj energi. Nah, energi inilah yang sangat diperlukan bagi pertumbuhan janin serta produksi plasenta.

Kandungan yang terdapat didalam buah pisang juga bisa diolah menjadi energi dalam bentuk lemak bebas yang bakal membuat tubuh Ladies tetap bugar.

Buah pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika Ladies sedang hamil. Hal ini karena kandungan nutrisi didalamnya sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janinnya. Lalu apa saja sih kandugan dari buah pisang sehingga sangat baik untuk ibu hamil. Yuk disimak!!

1. Karbohidrat

Energi tambahan bagi ibu hamil bisa diperoleh dari karbohidrat dan protein serta sedikit lemak. Salah satu sumber karbohidrat yang sangat baik adalah buah pisang. Karena karbohidrat dari pisang ini terbentuk dari gula alami dan sedikit pati.

2. Protein

Protein merupakan kandungan yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Kebutuhan akan protein ini terutama ketika masa kehamilan trisemester dua dan tiga. Jumlah protein yang dibutuhkan adalah sekitar 14 gram yang bisa didapat dari buah pisang, telur dan roti.

3. Vitamin B6

Vitamin B6 juga terkandung didalam buah pisang. Manfaat dari vitamin B6 ini adalah untuk membentuk jaringan sehat, membuat sel-sel darah merah dan membawa impuls syaraf. Dengan mengonsumsi 2 buah pisang setiap hari maka bakal mengakomodir kebutuhan vitamin B6 yang biasanya meningkat hingga 1.9 mg perhari selama masa kehamilan.

Dimasa kehamilan terkadang Ladies mengalami sembelit, ternyata buah pisang ini selain mengandung beberapa zat diatas juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa mengatasi sembelit. Tapi perlu diperhatikan jika Ladies memiliki alergi latek terhadap buah-buahan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena pisang juga mengandung chitinase yang tidak disarankan bagi yang memiliki alergi latek pada buah-buahan.

via vemale.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *