Awas, Jarang Membersihkan Sisir Bisa Beresiko Kena Penyakit

Dalam kehidupan Ladies pastinya gak akan pernah lepas dari sisir. Alat ini sangat penting sekali apalagi jika memiliki rambut yang panjang.

sisir rambut

Nah, sekarang coba ingat-ingat berapakali Anda membersihkan sisir dalam seminggu?  Pasti jarang, perlu Anda ketahui jika Anda tidak rajin membersihkan sisir atau sikat rambut maka Anda bisa beresiko terkena penyakit.

Hal ini dikarenakan sisir akan menjadi kotor yang justru bisa membuat rambut lebih kotor, berminyak dan lepek. Selain itu sisir akan menjadi tempat bakteri, kutu dan jamur berkembang biak. Sehingga akan timbul rasa gatal, ketombe dan infeksi di kulit kepala.

Kotoran seperti debu dan lain sebagainya yang menumpuk di sisir juga bisa menjadi sumber penyakit.

Makanya agar Anda terhindar dari penyakit rajin-rajinlah membersihkan sisir rambut paling tidak seminggu sekali. Kalau sudah lama mendingan diganti yang baru, toh harganya juga tidak terlalu mahal.

Untuk membersihkan sisir yang kotor cukup mudah yaitu dengan cara merendam sisir dengan baking soda dan air lalu menyikatnya sampai bersih dengan sikat gigi di sela-sela yang susah dibersihkan. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *