Cara Alami Mengatasi Batuk Dengan Cabai Merah

Batukmerupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang baik itu anak-anak maupun dewasa. Penyakit ini biasanya menyerang ketika kondisi tubuh sedang tidak fit sehingga virus akan mudah masuk.
Untuk mengatasi batuk ini bisa periksa ke dokter atau beli obat di apotik. Tapi jika Anda ingin mengatasi secara alami Anda bisa memanfaatkan Cabai merah.
Kenapa cabai merah?
Seperti kita ketahui hampir semua orang menyukai rasa pedas dan ini bisa didapat dari cabai merah. Jenis cabai ini memang memiliki keistimewaan dan ini terlihat dari kandungan yang ada didalamnya.
Kandungan cabai merah
Cabai merah mengandung kapsaisin, dihidrokapsaisin, vitamin A, B dan C, damar, zat pewarna kapsantin, karoten, kapsarubin, zeasantin, kriptosantin, clan lutein, zat besi, kalium, kalsium, fosfor dan niasain.

Kapsaisin sendiri berkhasiat sebagai stimulant yang mana akan meningkatkan nafsu makan, peluruh keringat, perangsang kulit dan sebagai obat gosok. Efek dari kapsaisin ini akan mengakibatkan rasa terbakar pada mulut dan keluarnya air mata.

Tak mengherankan jika seseorang mengonsumsi sambal mereka menjadi seperti terbakar pada mulut dan mengeluarkan air mata.

Banyak yang menggunakan cabai merah ini untuk mengatasi rematik, sariawan, meningkatkan nafsu makan  dan juga mengobati luka serta bisul. 

Untuk mengobati rematik caranya adalah dengan menyeduh 10 g bubuk cabai merah ke dalam ½ gelas air panas. Aduk sampai rata dan diamkan beberapa menit. Setelah itu hasil seduhannya dibalurkan pada tubuh yang mengalami rematik.

Terus bagaimana caranya sih mengatasi batuk dengan cabaimerah.

Ok langsung saja disimak di bawah ini.

Cabai mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, selain itu perpaduan antara vitamin A, B dan C ternyata bisa mengurangi risiko penyakit batuk, flu dan pilek.
  1.     Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan dua sendok jus lemon
  2.        Tambah dengan sedikit bubuk cabai
  3.        Campur dengan air hangat dan tambah dengan sedikit madu agar rasa asam dan pedas bisa sedikit berkurang.
  4.       Minumlah ramuan tersebut tiga kali sehari dan Anda akan merasakan khasiatnya.


Itulah cara memanfaatkan cabai merah untuk mengatasi batuk, flu dan pilek. Tapi perlu diingat mengonsumsi cabai yang berlebihan bisa menyebabkan sakit perut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *