Cara Mudah Hilangkan Ruam di Ketiak Secara Alami

Ruam pada ketiak disebabkan oleh banyak hal seperti mencukur yang tidak tepat, pemakaian deodoran, paparan panas dan juga kebersihan badan yang tidak baik.

Biasanya ruam pada ketiak ini akan disertai dengan gatal, kemerahan, benjolan kecil pada kulit, kulit yang mengelupas, rasa sakit dan juga peningkatan bau pada ketiak.

Yang lebih parah lagi ruam ketiak ini akan mengakibatkan kekeringan, retak, rasa sakit dan terik kulit serta dalam beberapa kasus bisa menyebabkan demam dalam beberapa kasus.

Jika Anda mengalami ruam pada ketiak Anda bisa mengatasinya secara alami. Hal ini seperti dilansir dari top10homeremedies.com :

1. Ketika anda mengalami ruam pada ketiak, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mengompres dengan air dingin. Pengompresan ini akan mengurangi rasa gatal pada ketiak Anda. Selain itu, suhu dingin yang ditimbulkan oleh kompres tersebut juga akan mengurangi iritasi pada ketiak dan mencegah ruam berkembang menjadi lecet.

Caranya cukup mudah, bungkus es batu dengan handuk katun tipis. Lalu tekankan pada daerah ketiak selama 10 menit. Lakukan beberapa kali sehari.

2. Minyak kelapa extra-virgin juga bisa membantu mengatasi iritasi karena ruam ketiak. Kandungan vitamin E yang terdapat didalamnya mampu mengurangi rasa gatal pada ketiak. Selain itu minyak ini juga bisa mengurangi gesekan yang bisa memperburuk kondisi dan mencegah infeksi.

Caranya oleskan minyak kelapa extra-virgin pada bagian ketiak. Lakukan secara rutin beberapa kali sehari sampai ruam pada ketiak hilang.

3. Menghilangkan ruam pada ketiak dengan lidah buaya. Salah satu cara yang cukup ampuh adalah menggunakan lidah buaya. Caranya potong dan ambil bagian tengahnya saja. Setelah itu tempelkan pada bagian ketiak yang terkena ruam. Ulangi beberapa kali sehari agar hasil maksimal.

Kemampuan lidah buaya untuk mengatasi ruam pada ketiak ini karena sifat antibakteri dan anti jamur yang ada di dalamnya dapat mengatasi ruam pada ketiak Anda.

Itulah beberapa cara mengatasi ruam pada ketiak. Sebenarnya yang paling utama adalah mencegah dari pada mengobati. Agar tidak mengalami ruam pada ketiak, Anda harus selalu menjaga kebersihan dan menghindari pemincunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *