Tips Agar Menstruasi Tetap Lancar

Menstruasi hampir setiap bulan dialami oleh Wanita. Makanya tak heran banyak yang menyebutnya sebagai datang bulan. Nah, menstruasi ini terkadang tidak lancar sehingga membuat wanita tersiksa karena dapat menyebabkan rasa nyeri yang berlebihan sehingga timbul sakit kepala.

menstruasi
Nyeri Haid

Jika Ladies salah satu yang mengalaminya Anda bisa minum obat yang ada di pasaran. Tapi, jika ingin mengatasi menstruasi  yang tidak lancar dengan cara alami yaitu dengan resep tradisional warisan nenek moyang kita Anda bisa menyimaknya dibawah ini.

Untuk mengatasi menstruasi atau haid yang tidak lancar Anda bisa mengonsumsi bahan-bahan makanan dibawah ini.

Asam

Salah satu pilihan utama adalah asam, tapi yang disarankan adalah asam jawa. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk minuman atau bisa juga yang sudah berbentuk permen. Khasiat dari asam jawa ini tak hanya melancarkan haid saja tapi juga mengencerkan mensturasi yang menggumpal,

Buah-Buahan

Jika menstruasi tidak kunjung datang sangat disarankan bagi Ladies untuk memperbanyak makan buah-buahan. Tapi yang paling utama adalah buah-buahan yang segar sebagai contoh nanas dan juga pepaya mampu melancarkan menstruasi.

Cuka Apel

Untuk melancarkan menstruasi bisa juga dengan menggunakan Cuka apel. Caranya bisa diminum dengan cara diseduh atau bisa juga ditambahkan pada buah-buahan yang dimakan untuk saus salad. Cuka apel ini memang memiliki khasiat yang cukup banyak selain ramah bagi pencernaan juga mengurangi insulin dan menyeimbangkan kadar gula.

Wijen

Agar menstruasi lancar Anda bisa mengonsumsi wijen. Disarankan agar Ladies mengonsumsi wijen ini seminggu sebelum tanggal biasanya Anda datang bulan. Untuk mengonsumsinya Anda bisa menaburkan wijen ini pada menu masakan atau bisa juga dengan makan dalam bentuk onde-onde.

Cara melancarkan menstruasi atau haid diatas memang cukup mudah tapi Anda jangan lupa untuk tetap berolahraga seperti berenang, aerobic atau joging agar bisa membantu memperlancar peredaran darah dan mengurangi kadar insulin didalam darah sehingga haid akan lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *