shalat tarawih

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Shalat Tarawih

Apakah Ladies sering merasa ngantuk saat melaksanakan sholat tarawih? jika iya, tentunya sangat memalukan kalau sampai ketahuan yang ada disamping Anda. Untuk itu Anda harus memperhatikan tips-tips yang akan dibagikan pustakawanita.com berikut ini.

shalat tarawih

Dibulan Ramadhan salah satu amalan yang banyak di lakukan adalah shalat tarawih. Tapi karena dilakukan di malam hari sering kali banyak yang mengantuk. Hal ini karena mereka harus bangun pagi untuk sahur sehingga ketika melaksanakan sholat tarawih ada sebagian yang ngantuk.

Nah, ada tips agar Anda tidak mengantuk ketika melaksanakan shalat tarawih. Langsung saja di simak dibawah ini seperti dikutip dari vemale.com.

  1. Yang pertama tentu saja Anda harus menguatkan niat terlebih dahulu untuk menjalankan sholat Tarawih. Dengan niat yang kuat maka Anda akan lebih khusuk dalam shalat dan Anda akan terhindar dari ngantuk.
  2. Ketika berbuka puasa jangan makan terlalu kenyang. Karena jika kekenyangan akan memicu rasa ngantuk ketika menjalankan shalat Tarawih. Dianjurkan ketika berbuka makan yang ringan dulu baru kemudian setelah shalat tarawih makan besar.
  3. Usahakan disaat puasa luangkan waktu untuk tidur siang. Ini akan menambah energi ketika menjalankan shalat tarawih.
  4. Ketika shalat di masjid pilihlah tempat yang jauh dari kipas angin. Karena jika terlalu dekat maka Anda akan mudah mengantuk karena hembusan angin dari kipas membuat Anda semakin mudah merasa ngantuk.
  5. Rasa ngantuk yang paling kuat adalah ketika Anda sujud. Agar anda bisa terhindar dari rasa ngantuk cobalah untuk menahan napas ketika sujud.
  6. Seandainya rasa ngantuk sudah tidak tertahankan lagi, maka ambilah air untuk wudhu maka rasa ngantuk Anda akan segera hilang.

Itulah beberapa tips agar Anda bisa terhindar dari rasa ngantuk saat menjalankan shalat tarawih. Jika Ladies memiliki tips lain agar tidak ngantuk saat shalat tarawih bisa berbagi di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *